24 Maret 2009

Profile Coffee Band

Band asal Samarinda ini boleh jadi sangat terkejut dengan hasil keputusan juri A Mild Live Wanted 2009 yang menobatkan mereka sebagai pemenang regional Kalimantan Timur. Bagaimana tidak, ke empat personil Coffee, Husni (vokal), Ari (gitar), Reza (bas) dan Iqbal (drum), awalnya hanya ingin coba-coba mengikuti ajang A Mild Live Wanted 2009 ini. Musik yang mereka bawakan pun sangat berbeda dari 23 band finalis regional Kaltim lainnya, lebih bebas dan enerjik.

Namun sebagai sebuah band, Coffee sebenarnya sudah sering malang-melintang di festival-festival musik yang diadakan di Kalimantan Timur, namun skalanya pun masih festival musik lokal. Dengan pengaruh musisi macam Benyamin S, Iwan Fals, System of a Down dan Red Hot Chili Peppers, jadilah musik yang dibawakan Coffee terdengar up beat dengan lirik yang jujur apa adanya. Ternyata komposisi lagu yang mereka ciptakan, berhasil menarik perhatian juri dan para penonton yang hadir di Auditorium Speedy Telkom, Balikpapan.

"Kami hanya mencoba bermain musik secara jujur. Kami mengekspresikan diri dengan musik yang kami bawakan, persoalan nanti jadi pemenang apa nggak, urusan belakangan. Yang penting kami sudah memainkan musik ciptaan kami sendiri secara jujur," ucap Ari, gitaris Coffee saat jumpa pers.

Dengan posisi yang boleh dibilang sebagai underdog, Coffee justru tampil diatas panggung tanpa beban. Aksi yang sangat atraktif ditambah gerak tubuh yang seringkali mengundang decak tawa penonton, ternyata menjadi poin tertinggi yang membuat dewan juri tanpa ragu memilih Coffee sebagai band terbaik hari itu dan berhak mewakili Kalimantan dalam final nasional A Mild Live Wanted 2009.

Dengan kemenangan ini, satu tempat di album kompilasi A Mild Live Wanted 2009 sudah Coffee genggam. Menurut Capung Java Jive, selaku ketua dewan juri, Coffe tinggal mempersiapkan diri dan mematangkan materi lagu untuk bersaing dengan pemenang regional lainnya. Dengan masuknya Coffee, bisa dipastikan persaingan di final nasional nanti akan menjadi seru karena genre musik yang ditawarkan menjadi semakin bervariatif. (IYE)

Terbentuk Sejak : April 2007

Personil dan Posisi :
1. M. Husni : Vocal
2. Reza : Bass
3. Iqbal : Drum
4. Ari : Gitar

Base Camp : Jl. Belibis Gg. 16

Kota : Samarinda

Kontak Band
Email : cofee_band@rocketmail.com
Manajer : 0852-3035-1188 (Dery)

Aliran/Genre : Alternatif Rock n Roll

Pengaruh Musik / Idola Terbesar Loe adalah : Iwan Fals, SLANK, Benyamin S.

WORO-WORO : Web App autotweet Premium twitter Gratis Indonesia dengan pengguna aktif tiap Harinya. Nikmati layanan Autotweet twitter premium gratis tanpa spam!. KLIK DISINI. di Jamin AMAN 100% !!!
Disclaimer: Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami. #JustShare! DISINI.

Artikel Terkait

1 comments so far